Jumat, 29 Juni 2012

Pantai Carita


Pantai Carita merupakan salah satu objek wisata di daerah Anyer Pandeglang yang melegenda sejak jaman Belanda, pantainya yang indah asri berpasir putih mempunyai kelebihan dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mampu menawarkan pesona wisata laut dan wisata alam untuk menggaet minat wisatawan lokal dan juga wisatawan asing untuk berkunjung kembali.

Bilamana anda menyempatkan ke objek wisata ini disaat libur maka akan anda temukan ramainya wisatawan tersebut dan juga kemungkinan besar hotel hotelnya adalah full book alias penuh.

Pantai yang berada di Kabupaten Pandeglang Propinsi Banten ini telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam.

Kawasan Pantai Carita yang terletak di wilayah selat sunda ini menjadi salah satu alternatif bagi warga banten, jakarta maupun sekitarnya untuk menghilangkan kepenatan setelah sepekan melakukan aktifitas pekerjaan yang melelahkan baik tenaga maupun pikiran. Suasana Carita yang nyaman akan mampu melupakan sejenak aktifitas sebelumnya dan menyegarkan pikiran untuk beraktifitas kedepannya.

Di kawasan pantai carita anda bisa melakukan berbagai kegiatan seperti berenang di laut, bermain Jetsky, banana boat, Papan luncur, volley Pantai, berperahu, memancing, maupun hanya duduk duduk menikmati deburan ombak pantai ini yang kecil lembut dan hembusan angin laut yang segar sambil melihat pesona burung burung yang terbang rendah dan menikmati temaram tenggelamnya matahari.

Akses Ke Lokasi Pantai Carita

Jalan utama dari Jakarta dan Bogor menuju ke lokasi pantai Carita dapat ditempuh melalui empat rute yaitu :
a. Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi = 160 km
b. Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi = 170 km
c. Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi = 160 km
d. Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi = 150 km

Fasilitas Penginapan Pantai Carita

Fasilitas penginapan cukup lengkap dikawasan pantai carita ini, terdapat jejeran hotel dan cottage disepanjang pantai di selat sunda ini, mulai dari yang berkelas bintang hingga melati semuanya ada dengan berbagai paket harga yang ditawarkan..
Bilamana anda akan berlibur bersama keluarga dan merencanakan untuk menginap untuk berakhir pekan atau hari liburan lainnya, lebih baik anda pesan beberapa hari sebelumnya. Beberapa tempat penginapan baik hotel maupun cottage yang penulis ketahui diantaranya: Kondominium Lippo carita atau dikenal dengan Carita Bay Resort, Mutiara Carita yang merupakan cottage di pinggir pantai yang mengusung konsep alami, Sunset View hotel yang merupakan hotel kelas melati II, dan masih banyak lagi yang tidak disebutkan bisa anda temukan di kawasan PANTAI CARITA.

Tidak ada komentar:

PERHATIAN !!!

Jika ada link download yang rusak, mohon tinggalkan komentar di GUEST BOOK yang ada di sebelah kanan anda.