Selasa, 02 Oktober 2012

Pantai Sawarna di Banten


Banyak orang belum tau jika di pinggiran Jakarta, yaitu di Provinsi Banten ada tempat wisata bagus yang belum diketahui khalayak banyak. saat ini orang lebih mengenal Banten karena Pantai Anyer, Carita, Karang Bolong dan tempat pemandian Air panas Cikoromoy. Tapi tahukah Anda, jika di kawasan Lebak - Banten, tepatnya di Desa Sawarna terdapat tempat memiliki keindahan luar biasa, melebihi keindahan Pantai ditempat lainnya.

Sawarna merupakan salah satu desa di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak Provinsi Banten. Panorama keindahan alam di Desa ini cukup menawan. Objek wisatanya sering dikunjungi oleh para wisatawan dari mancanegara. Miris memang, kita sebagai tuan rumah di Indonesia ini belum pernah mendengarnya, justru Turis Mancanegara yang lebih dulu tau dari kita semua.

Pantai-pantai di Bayah merupakan satu dari sekian banyak tempat di Indonesia berlabel Hidden Paradise yang belum tersentuh oleh industri Pariwisata, hanya orang-orang punya minat khusus mau datang.

Jalan raya menuju tempat wisata ini sudah memadai, sepanjang jalan kita akan disuguhkan pemadangan Pantai dengan pasirnya yang putih, belum lagi rimbunan hutan karet dan hutan tropis sebelum benar-benar masuk ke dalam area Pantai. Tetaspi lagi-lagi sangat disayangkan, Pemerintah kota belum menggarap potensi Wisata ini secara serius, hal ini bisa dilihat dari beberapa jalan yang rusak dan belum disediakan transportrasi khusus untuk sampai ke tempat ini. Padahal jika digarap secara serius dan profesional, Sawarna bisa seperti Bali.

Ada beberapa tempat yang wajib Anda Kunjungi untuk bisa Sampai ke Sarwana, yaitu
a. Karang Taraje
b. Pulau Manuk
c. Tanjung Layar
d. Goa Lalay

Tidak ada komentar:

PERHATIAN !!!

Jika ada link download yang rusak, mohon tinggalkan komentar di GUEST BOOK yang ada di sebelah kanan anda.